1 Tanggapan untuk "Biografi Tokoh Sastra Arab Abu al-A’la al-Ma’ari"

gue mengatakan...

artikel yang bagus.... aku dulu presentasi makalah juga membahas tentang abu al-ala' al-ma'ari. tpi sayang makalahku tidak menarik masalahe saya cari rujukan tentang beliau isine cuma menghujat karya-karya beliau. saya sendiri tidak puas dengan makalah saya sediri. Banyak blog-blog di internet hanya menhkafirkan beliau ada juga yang menganggap beliau adalah zindiq terbesar ketiga dalam islam. karena banyak yang tidak setuju dengan puisi-puisinya yag dianggap melecehkan islam seperti contoh puisi beliau yang intinya : "beliau lebih suka di kremasi dari pada di kubur, karena takut akan bertemu malaikat munkar dan nakir." banyak orang menafsirkan puisi ini menghujat islam padahal tidak. kita ambil contoh lagu megi Z " lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati" apakah ini bermakna bahwasannya megi Z lebih suka sakit gigi? tidak kan? ini hanya ungkapan saking tidak maunya sakit hati megi Z kalau disuruh memilih lebih memelih sakit gigi. dan sebenarnya manusia pasti merasakan sakit hati. begitu juga sama maknanya dengan puisi abu al-ala' al- ma'ari.